Sekretaris kota JAKPUS buka sensus ekonomi

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota ( Seko) Jakarta Pusat, Zaenal telah berkenan membuka pelaksanaan Seminar Hari Statistik Nasional (HSN) 2015, di ruang pola Kantor Walikota, Kamis (8/10). Seminar tersebut diikuti 97 orang terdiri dari SKPD, Camat dan Lurah se Jakarta Pusat.

Sekretaris Kota (Seko) Jakpus, Zaenal mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan sensus ekonomi 2015 dalam rangka Hari Sensus Nasional (HSN) yang berthemakan “Sensus Ekonomi 2016, Menyediakan Informasi Untuk Pengembangan Usaha dan Daya Saing Bangsa.”

Sensus Ekonomi (SE) 2016 sangat tepat dilaksanalan. Pasalnya, di akhir tahun ini Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan resmi didengungkan artinya persaingan dalam dunia apapun sangat ketat. Maka itu SE 2016 sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai indikator awal mengenai kesiapan perekonomian secara agregat yang diusung dalam MEA, ujarnya.

Untuk itu kepada para SKPD, Camat dan Lurah diminta harus betul-betul mengikuti seminar ini, karena kita dapat mengetahui perkembangan para pelaku usaha. Selain itu juga bisa membuat data yang nantinya bisa dijadikan bahan kebijakan bagi pemerintah, jelas Zaenal.

“Manfaatkan dan tekuni seminar ini sebagai wawasan dan pengetahuan sehingga kita bisa mendapatkan data yang akurat,” tegas Seko.

Dalam seminar SE 2016 sangat bermanfaat untuk para pelaku usaha maupun masyarakat luas karena memberi gambaran lengkap tentang tingkat dan struktur ekonomi, Data Base sektor ekonomi diluar pertanian, karakhteristik usaha dan daya saing bisnis di wilayah DKI Jakarta, papar Zaenal.

Sementara Ka. Badan Pusat Statistik Jakarta Pusat, Puji Astuti menambahkan peserta seminar diikuti 79 orang terdiri dari SKPD, Camat, Lurah se Jakarta Pusat, berlangsung satu hari yang bertemakan “Sensus Ekonomi 2016, Menyediakan Informasi Untuk Pengembangan Usaha dan Daya Saing Bangsa”. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait