Selama Ramadan, Pemkot Jakpus Siagakan 320 Personil Jaga Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang.

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menyiagakan 320 personil gabungan dari Satpol PP dan Sudinhub untuk menjaga dan menata Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang selama Ramadan mendatang untuk mengatasi kemacetan.

"Tadi saya sudah turun ke lapangan. Sesuai instruksi Pak Gubernur, kita lakukan penataan terhadap pedagang dengan cara persuasif. Satpol PP akan ditempatkan dan menjaga mulai jam 7 pagi selama Ramadan," ucap Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (29/4).

Perlu diketahui, para pedagang kaki lima biasanya menjajakan barang dagangan mulai pukul 09.00 WIB. Dalam hal ini, Irwandi mengimbau agar anggotanya sudah melakukan penjagaan sebelum para pedagang menggelar dagangannya.

"Kita harus cepat dari mereka. kita ploting Satpol PP mulai di Jalan Jatibaru Bengkel, Jalan Jatibaru Raya, dan Hotel Parmin. Satpol pp hanya mengimbau agar pedagang tidak pasang lapak selama 1 bulan,” tegasnya.

Pedagang, kata Irwandi, juga diberikan batas garis di trotoar agar tidak tumpah ke jalan. "Batasnya garis kuning difabel, apabila lewat garis kuning, langsung kita minta mundur. Tidak diangkut barang mereka. Kita hanya menata agar jalan tidak macet. Nanti petugas yang dikerahkan di Tanah Abang ada 250 personil dari Satpol PP dan 70 dari Sudinhub Jakpus," katanya.

Di tempat terpisah, Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan menegaskan siap menjaga kawasan Pasar Tanah Abang selama Ramadan.

"Nanti selama Ramadan, kami menjaga Pasar Tanah Abang mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore. 250 personil Satpol PP dikerahkan dengan bantuan lima personil Garnisun, dan lima Polisi dari Polsek Tanah Abang," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait