Selama Ramadan Orang Tua Supaya Awasi Anaknya

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara hadiri buka puasa dilanjutkan Sholat Magrib, di Masjid Jami Said Naum, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (16/5). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya selama liburan sekolah di Bulan Ramadan.

“Tolong para orang tua supaya awasi dan pantau anaknya di malam hari, karena saat ini banyak kejadian malam hari yang tidak baik dilakukan oleh anak-anak,” katanya, saat buka puasa dilanjutkan Sholat Magrib di Masjid Jami Said Naum, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/5) malam.

Bayu menambahkan, biasanya di Bulan Ramadhan mereka begadang sambil menunggu sampai sahur suka berbuat aneh-aneh yang dapat meresahkan warga masyarakat.

“Berikan kegiatan yang positif seperti mengikuti pesantren kilat, atau kegiatan lainnya. Mari kita ciptakan wilayah Jakarta Pusat yang aman dan nyaman, dengan mengawasi anak-anak jangan sampai berbuat yang aneh aneh di lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Seperti biasa Wali Kota Jakarta Pusat juga memberikan bantuan kepada Masjid Jami Said Naum sebesar Rp10 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengurus Masjid Said Naum dari Baznas Bazis Jakarta Pusat.

Plh Baznas Bazis Jakarta Pusat, TB. Abd. Fatahillah mengatakan selama Ramadan 1440 H/2019 M yang bertemakn Baznas Bazis Jakarta Pusat menyerahkan bantuan Rp10 juta kepada setiap mushola/masjid yang dikunjungi.

Dijelaskannya, selama vacum atau masa transisi cut off Bazis Jakarta Pusat selama tiga bulan kini telah berubah nama menjadi Baznas Bazis Jakarta Pusat dan kini bisa melayani kembali.

“Selama Ramadan ini pihak Baznas Bazis Jakarta Pusat telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada mushola/masjid di wilayah Jakarta Pusat, dan ini akan terus dilakukan,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait