Seleksi Penerimaan Paskibraka Kota Jakpus Dibuka

Jakarta Pusat, -- Ratusan peserta SMA/SMK Sederajat dari delapan kecamatan se Jakarta Pusat, mengikuti seleksi penerimaan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota Jakarta Pusat, Sabtu (10/02).

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede membuka langsung seleksi tersebut. Dalam kesempatan itu, Mangara mengharapkan para anggota Paskibraka yang terpilih dapat menjunjung tinggi makna perjuangan, dan nilai kemerdekaan Indonesia. Selain itu, para anggota paskibraka harus mampu menjadi cerminan siswa berprestasi tanpa narkoba. Sekaligus mampu menjadi benteng anti narkoba di sekolah masing-masing.

“Mereka harus tanggap, tanggin (kuat hadapi tantangan), dan trengginas (siap serta cepat bertindak hadapi gangguan),” terangnya, Sabtu (10/02).

Sementara itu, Kasudin pemuda dan olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menjelaskan, ada 500 peserta yang mengikuti seleksi penerimaan. Dari jumlah itu akan dipilih sebanyak 300 anggota di tingkat kota.

“Penerimaan calon anggota berlangsung selama satu bulan, dari 500 peserta akan disaring menjadi 300 peserta, kemudian disaring kembali sebanyak 70 peserta,” jelasnya.

Rencananya ke  70 peserta yang terpilih juga akan dimasukan pada seleksi tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait