Seluruh Hidran di Jakpus Diminta Dicek Berkala

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus), Iqbal Akbarudin meminta kepada Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus untuk mengecek seluruh Hidran yang ada di Jakpus secara berkala 

Menurutnya, pemeriksaan hidran tersebut harus dilakukan oleh Sudin Gulkarmat secara rutin,  karena keberadaaan hidran menjadi bagian penting dalam penanggulangan kebakaran. Apalagi bila kejadian kebakaran berada di pemukiman padat penduduk, hidran tersebut mempermudah petugas dalam pemadaman.

"Harus dipastikan Hidran berfungsi dengan baik. Pastinya harus pemeriksaan secara berkala itu dilakukan," ucap Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga menekankan untuk meningkatkan pengawasan terhadap hidran untuk menghindari penyelewengan penggunaan air. Sebab, hidran ini terhubung langsung oleh air Perusahaan Air Miunum (PAM). Sehingga, tidak tertutup kemungkinan terjadi penyelewengan apabila kurangnya pengawasan. 

"Bisa saja kan ada yang mencoba melakukan penyelewengan seperti keperluan dagang, buka usaha nyuci hingga kebutuhan minum," tegasnya.

Masih kata Iqbal, ke depan pihaknya juga meminta adanya pemeriksaan seluruh hidran baik di pemukiman, hingga kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Selain itu springkel juga harus diperiksa karena itu juga satu bagian dari kebakaran.

"Pokoknya semua nanti akan diperiksa. Mengenai jumlah berapa yang rusak itu ada di Sudin Gulkarmat," tutupnya 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait