Seluruh Pegawai Sudinhub Naik Angkutan Umum

Hari ini, seluruh pegawai Sudinhub naik angkutan umum, Rabu (4/9). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Meninjadaklanjuti Instruksi Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Pusat No.103 tahun 2019 tentang penggunaan angkutan umum, seluruh pegawai Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat naik angkutan umum.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan telah meminta kepada seluruh pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PJLP untuk menggunakan angkutan umum. 

"Memang belum semua pegawai tadi naik angkutan umum, ada juga yang naik Transjakarta. Mungkin ini karena hari pertama sejak diberlakukannya. Saya berharap seluruh pegawai ikut naik angkutan umum," terang Harlem saat diwawancarai, Rabu (4/9).

Harlem menuturkan turut mengikuti instruksi yang ditetapkan. Dirinya berangkat dari rumah yang berada di wilayah Bekasi Timur tahap awal naik ojek yang kemudian disambung Bus Kota 9A.

"Saya berangkat dari rumah tadi jam 05.00 WIB dan sampai di kantor Sudinhub Jakarta Pusat di wilayah Senen pukul 06.30 WIB," ucapnya.

Masih kata Harlem, dengan beralihnya para pegawai perhubungan yang diwajibkan naik kendaraan umum setiap hari Rabu sangatlah positif. Seperti mengurangi polusi udara lantaran kendaraan yang menjadi rutinitas dipakai tidak digunakan.

"Kita juga harus menjadi contoh terhadap warga. Enak naik angkutan umum, bisa bersantai dan berdialog dengan penumpang lainnya," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait