Sembilan Jalan di Jakpus Akan Dibeton

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan betonisasi di 9 jalan di wilayah Jakpus  yang tersebar di 4 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Gambir berlokasi di Jalan Supriyori, Jalan Subur Baru, dan Jalan Pintu Air 2. Kemudian untuk Kecamatan Sawah Besar yakni Jalan Tiang Seng dan Pejagalan. Di Kecamatan Kemayoran betonisasi dilakukan di Jalan Kepu Dalam 2 dan 4, serta Jalan Harapan Jaya. Terakhir, di Jalan Jati Pinggir untuk Kecamatan Tanah Abang.

Kepala Seksi (Kasie) Perencanaan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Sigit Widodo menyatakan,  betonisasi di Jalan Supiori dan Jalan Jati Pinggir merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya. Sementara itu 7 jalan sisanya merupakan hasil usulan warga melalui Musrenbang.

"Di Jalan Supiori itu ada PKL yang ditertibkan oleh pak wali tahun lalu, sekarang difungsikan lagi menjadi jalan. Jalan Jati Pinggir juga melanjutkan tahun 2015 yang sempat tertunda," ucap Sigit, Jumat (7/6).

Saat ini, lanjut dia proses betonisasi masih dalam tahap perencanaan. Adapun anggaran yang dibutuhkan yakni sebesar Rp 23,1 miliar. Sementara target pengerjaan betonisasi tersebut akan dimulai Agustus mendatang.

"Sekarang masih perencanaan mencakup pembuatan RAB, harga perkiraan sendiri (HPS), gambar perencanaan. Kita melalui e-catalog. Schedule-nya di Agustus mulai, sampai tiga bulan ke depan," tutup Sigit.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait