Senam Sehat Indonesia Wai Tan Kung Benhil, Miliki Banyak Manfaat

SSI Wai Tan Kung di Lapangan Merah, Jalan Tondano, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/9). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Para wanita lanjut usia (Lansia) yang tergabung dalam Senam Sehat Indonesia (SSI) Wai Tan Kung Bendungan Hilir (Benhil) berkumpul di Lapangan Merah untuk berolahraga.

Lurah Benhil, Rida Mufrida mengatakan SSI Wai Tan Kung sudah berdiri sejak 1990. Dari pesertanya sedikit sampai 150 orang. 

Menurutnya senam ini sangat bermanfaat karena menyalurkan energi kedalam tubuh.

"Sangat bermanfaat senam SSI ini karena gerakannya dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sampai mata dilatih dalam merespon sarafnya," katanya saat membuka SSI Wai Tan Kung di Lapangan Merah, Jalan Tondano, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/9). 

Rida mengungkapkan, ada yang usia 94 tahun, yang tadinya dia sakit kangker payudara dan sebelahnya harus diangkat dengan mengikuti senam ini ternyata payudaranya tidak perlu diangkat.

"Lalu ada juga yang tadinya stroke setelah mengikuti senam ini secara rutin menjadi sembuh," ungkapnya.

SSI dengan Pembina ibu Ibnu, lanjut Rida, setiap minggunya senam di Lapangan Merah Benhil. 

SSI ini, tambahnya, gabungan dari tiga kelurahan yaitu, Benhil, Karet Tengsin, dan Petamburan. 

Rida berharap seluruh Lansia yang berada di Kecamatan Tanah Abang bisa bergabung mengikuti SSI karena sangat bermanfaat dan bisa mengurangi penggunaan obat. 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait