Sepanjang Asian Games Delman di Jakpus Tidak Beroperasi

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan memberlakukan pemberhentian beroperasi sementara bagi Delman di seluruh Jakarta Pusat saat pelaksanaan Asian Games. Hal ini sesuai  arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), Bayu Sari Hastuti mengatakan, atas kebijakan itu, nantinya seluruh delman yang biasa beroperasi di Monumen Nasional (Monas) tidak dapat beroperasi sementara waktu. 

"Mulai dari 1 Agustus sampai 30 Sepetember tidak boleh ada kuda yang beroperasi di Jakpus seperti di Monas," ucap Bayu saat di wawancarai Senin (2/6).

Alasan larangan tersebut, lanjut bayu dilakukan guna mengantisipasi adanya penularan virus pada kuda yang akan dipertandingkan dalam Asian Games. Seluruh kuda dari  negara yang ikut Asian Games akan ditempatkan di Venue Rawamangun, Jakarta Timur.

"Jarak dari lokasi kuda yang akan tanding ditempatkan di Rawamangun berjarak 10 kilometer. Kita arahkan mereka ke Kota Tua, Jakarta Barat dan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan," terangnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait