September Ini, Pemkot Jakpus Kembali Gelar Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar

Ilustrasi. Foto: PKLGundar

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Pusat akan kembali menggelar Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar Tingkat TK, SD, SMP, dan SMA/SMK untuk wilayah Jakarta Pusat.

"Nanti di Gedung Kesenian Miss Tjitjih tanggal 9-13 September 2019," terang Sinta Mutiara Sari, Kepala Seksi Kebudayaan Sudin Parbud Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Sinta mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat beberapa perlombaan yang diperuntukkan bagi masing-masing kategori TK, SD, SMP, dan SMA/SMK.

"Lomba tari dan lomba menggambar untuk TK; lomba tari, paduan suara, dan ansambel musik untuk SD; lomba tari dan paduan suara untuk SMP; serta lomba vocal group dan musikalisasi puisi untuk SMA/SMK," terangnya.

Nantinya juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing jenis lomba akan mewakili Jakarta Pusat ke Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan dilombakan pada Oktober mendatang.

"Kegiatan apresiasi dan kompetisi seni pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK ini setiap tahun kita adakan karena itu kegiatan berjenjang sampai tingkat provinsi," ujar Sinta.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini para pelajar dapat lebih meningkatkan kecintaan mereka terhadap seni dan budaya. 

Sinta mengaku, pihaknya juga bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

"Kita kerjasama dengan Suku Dinas (Sudin) Pendidikan karena yang menentukan sekolah mana yang ikut lomba itu Sudin Pendidikan yang lebih paham sekolah berprestasi," pungkasnya.(As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait