Serahkan Adipura Ke Balaikota Mangara Gelar Konvoi

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati diraihnya Adipura 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar konvoi saat menyerahkan piala adipura kepada Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Sejumlah kendaraan oprasional Kecamatan dihias dengan tema lingkungan, para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), dan Petugas Harian Lepas (PHL) Sudin Sumber Daya Air, PHL Bina Marga, dan PHL Kehutanan pun naik di atas mobil hias tersebut untuk ikut menyerahkan piala adipura kepada Gubernur DKI Jakarta. Seluruh jajaran Pemkot Jakpus, beserta pasukan pelanggi mulai melakukan konvoi dari Kantor Wali Kota Jakpus, melewati Jalan Thamrin menuju Balaikota kemudian kembali lagi ke halaman Kantor Wali Kota Jakpus.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menerangkan, kegiatan konvoi ini bukan seperti arak-arakan, tetapi lebih kepada rasa syukur dan kebanggaan jajaran pemerintah atas diraihnya adipura 2017. Ikutnya pasukan pelangi ini dalam konvoi merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja pasukan Pelangi menjaga kebersihan wilayah hingga meraih kembali adipura.

“Jadi ini bukan sebuah arak-arakan, ini rasa bangga kami termasuk juga rekan-rekan PPSU dan

PHL ingin ikut saat menyerahkan piala adipura ini ke Balaikota. Maka dari itu kita ajak mereka dengan cara ini. Karena adipura ini dapat diraih atas sinergi bersama antara pemerintah dan masyarakat termasuk pasukan orange, biru, hijau, kuning,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, mangara menegaskan telah meraih 4 penghargaan bergengsi lainnya selain adipura, diantaranya Kota Layak Anak (KLA), Adiwiyatama Mandiri tingkat Nasional yang diraih SMKN 27, Puskesmas Petojo Selatan sebagai puskesmas ramah anak, dan Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional yang diraih Kelurahan Kebon Kosong.

“Tadi malam penyerahan ke 4 piala ini di gedung Mangala Wana Bakti. Untuk piala Proklim baru malam ini,” terangnya.

 

Kominfotik JP/ NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait