Setpel Bina Marga Kecamatan Menteng, Perbaiki Jalan di Kebon Sirih

Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Menteng melakukan perbaikan jalan yang amblas di Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Menteng melakukan perbaikan jalan yang amblas di Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Menteng, Hasan Basri menuturkan, perbaikan jalan ini merupakan hasil monitor dan dari laporan warga. 

"Jalannya berlubang tapi dia cekung dengan diameter 2 meter," singkat Hasan Basri di sela-sela penambalan, Kamis (12/9).

Menurut Hasan dalam perbaikan jalan amblas ini dilakukan dengan cara dikeruk terlebih dahulu. Setelah dilakukan pengerukan didapati kontruksi tanah mengalami penurunan sedalam 80 centimeter.

"Petugas Satuan Tugas Bina Marga Kecamatan Menteng yang dikerahkan berjumlah delapan orang. Dalam satu hari rampung dikerjakan," terangnya.

Hasan menjelaskan, dugaan sementara amblasnya jalan karena penyusutan kontur tanah sehingga ketika menahan beban kendaraan menjadi amblas. “Tidak ada ditemukan pipa air dan saluran di bawah jalan amblas,” tandasnya. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait