Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Di Gelar KPU Jakpus

Jakarta Pusat, -- Bukan hanya distribusi serentak surat suara dan seluruh kebutuhan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 ke delapan kecamatan di Jakarta Pusat, hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat pun melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Gor Badminton Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Proses simulasi itu sendiri dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat, Arif Bawono, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Dwiyono dan Dandim Jakarta Pusat yang diwakili oleh Danramil Mayor CBA Lili Febianti, serta panitia PPK dan PPS.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede berharap agar semua pihak yang bertanggungjawab dalam Pilkada DKI Jakarta di wilayah Jakarta Pusat bisa memahami peran masing-masing sesuai dengan ketentuan mereka pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Kesiapsiagaan harus betul-betul dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, supaya semua yang bertanggung jawab sudah siap dalam melaksanakan tugas masing-masing," terang Mangara, Selasa (7/2).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengimbau seluruh elemen masyarakat jangan memandang remeh Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Terlebih, menurutnya, Pilkada DKI Jakarta sekarang terasa seperti Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Jangan dianggap remeh apalagi melihat kondisi saat ini, Pilgub rasa Pilpres, sehingga kita semua dituntut untuk siap dalam penyelenggaraan dan pengamanan," ucapnya.

Dirinya meminta semua pihak yang turut serta sebagai penyelenggara Pilkada DKI Jakarta 2017 saling bersinergi satu sama lain agar keamanan dan kegembiraan pesta demokrasi bisa terwujud nantinya. Maka dari itu, menurutnya, proses simulasi. Yang dilakukan hari ini sangat penting agar setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta aparat keamanan bisa mengantisipasi terjadi kericuhan saat berlangsungnya proses pencoblosan dan penghitungan suara nanti.

"Saya hanya mengingatkan, Pemilu akan diselenggarakan kurang beberapa hari lagi. Tanggunb jawab terkait sukses atau tidaknya pemilu ada di pundak kita semua," tutupnya.

(Kominfotik JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait