Simulasi Penanggulangan Pemadam Kebakaran di RSUD Tarakan Diapresiasi Pasien

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana Jakarta Pusat menggelar simulasi penanggulangan pemadam kebakaran dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jl. Caringin No. 7 Jakarta Pusat, Rabu (11/5).

Titik api kebakaran pada Simulasi penanggulangan kebakaran gedung ditempatkan di lantai 3 RSUD Tarakan.  Setelah api rekayasa dinyalakan oleh petugas pemadam kebakaran,  maka dimulailah aksi petugas pengelola gedung bersama petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api dan mengevakuasi orang-orang yang ada di dalam gedung.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Pencegahan dan Peranserta Masyarakat Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sugeng, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sigap dan cepat dalam merespon kebakaran. Selain itu, juga untuk melihat sinergitas management kebakaran gedung dengan sarana dan infrastruktur yang ada di dalam gedung.

“Respon masyarakat cukup sigap, dan fasilitas pemdam kebakaran yang ada di gedung RSUD Tarakan masih berfungsi dengan baik,” ucap Sugeng kepada Kominfomas JP, Rabu (11/5).

Sementara itu, Soleh (50) salah satu keluarga pasien mengatakan kejadian simulasi ini sempat membuat dirinya panik. Apalagi, dirinya tengah mengantar anak berobat jalan. Mendengar bunyi alarm tanda kebarakan dari dalam gedung, ia pun memutuskan untuk segera keluar dari gedung.

“Kirain gedung beneran kebarakan, ternyata cuma latihan. Tapi bagus deh buat pengalaman, nanti kalo ada kebakaran beneran jadi tau musti ngapain.” ujarnya.  (Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait