Sisir Wilayah Tanah Abang, Irwandi: Kedepankan Sisi Humanis  

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi (tengah) didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bakwan Ferizan Ginting, dan Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, saat menyisir wilayah Tanah Abang, Selasa (30/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penyisiran di seputaran wilayah Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Penyisiran tersebut dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bakwan Ferizan Ginting, Camat Tanah Abang, Yassin Passaribu, dan Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan.

"Kegiatan ini rutin dilakukan anggota Satpol PP. Sebab, banyak keluhan dari pejalan kaki. Untuk itu, kita semakin perketat penjagaan dan penyisiran di bahu jalan dan trotoar," ucap Irwandi di sela-sela penyisiran.

Ia mengungkapkan bahwa jajaran Satpol PP sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang untuk tidak mengokupasi trotoar yang berujung merugikan pejalan kaki.

Irwandi juga meminta para petugas Satpol PP lebih mengedepankan sisi humanis dalam menghadapi para pedagang. "Para pedagang yang melanggar Perda 8 tahun 2007 sudah pasti akan ada sanksinya seperti Sidang Yustisi," tegasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait