Soal Swakelola, Irwandi: Dahulukan Aspirasi Masyarakat

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menginstruksikan para lurah dan camat serta Satuan Kerja Perangkat Daerah mendahulukan aspirasi masyarakat untuk pengelolaan swakelola tipe tiga dan empat.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Swakelola Tipe tiga dan empat, di Ruang Serbaguna Utama, Kamis (4/7).

Menurutnya, dalam pengelolaan swakelola ini harus betul-betul diperhatikan dan dipertangung jawabkan.

Sebab, kata Irwandi, dalam swakelola tipe tiga dilaksanakan oleh organisasi masyarakat, sementara swakelola tipe empat dilaksanakan kelompok masyarakat.

“Jadi harus betul-betul diperhatikan jangan sampai diswakelolakan, justru nantinya tidak jalan di ormas atau kelompok masyarkat. Kita bisa kena akibatnya, makanya harus diperhatikan betul kegiatan yang betul-betul menjadi aspirasi mayarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga menekankan agar ormas maupun kelompok masyarakat yang akan ikut dalam pengelolaan swakelola ini harus terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sehingga dapat dipertangung jawabkan.

“Ini dibutuhkan peran aktif Kesbangpol untuk menginventaris ormas dan kelompok sosial mana saja yang terdaftar. Kalau tidak terdaftar di Kesbangpol jangan dipakai,” tandasnya.

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait