Sosialisasi Adipura di Kecamatan Sawah Besar

Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Progam Adipura Tahun 2019 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jumat (18/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Jelang penilaian Adipura seluruh komponen terkait mulai dari pemerintah, pelaku usaha, dan warga diminta bersama-sama tetap menjaga lingkungan.

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Jakarta Pusat, Munjir Munaji mengatakan sebelum dilakukan penilaian, jajaranya melakukan sosialisasi ke delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. Tujuannya guna mengingatkan adanya kegiatan Adipura.

"Sebenarnya bukan karena mau ada penilaian Adipura saja kita lakukan pembenahan. Setiap saat kita terus lakukan pembenahan wilayah dengan UKPD terkait," terangnya, usai Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Progam Adipura Tahun 2019 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jumat (18/10).

Munjir juga menerangkan, dalam komponen penilaian dalam Adipura ada beberapa yang dinilai. Mulai dari kantor pemerintah, stasiun, terminal, Puskemas, bank sampah, dan pemukiman warga.

"Penilaian Adipura saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini tidak ditentukan di mana titik penilaian," terangnya.

Sementara itu, Seketaris Camat Sawah Besar, Devi Riana menuturkan warga masyarakat diminta ikut berpartisipasi. Ke depan jajaram Kecamatan Sawah Besar akan memanggil pelaku pembisnis pertokoan dalam upaya penilaian Adipura.

"Tadi hanya ada satu saja dari pertokoan yang datang. Kita akan panggil mereka atau kita menyambangi mereka agar semuanya bisa bersinergi. Mulai dari pemerintah, pelaku usaha, warga, pasar, sekolah, dan lainnya," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait