Sosialisasi Pencegahan Pungli di Kecamatan Cempaka Putih Digelar

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat kembali lakukan sosialisasi pencegahan Pungutan Liar (Pungli) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Acara tersebut diselenggarakan di kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (24/7).

Sosialisiasi tersebut dipimpin Asisten Pemerintah (Aspem) Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Guntur Rahayu dengan di dampingi Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian dan UKPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Budiroso mengungkapkan kegiatan ini bukan pertama kali diadakan tetapi sudah dilakukan diempat kecamatan sebelumnya, diantaranya Gambir, Sawah Besar, Johar Baru, Cempaka Putih. Menurutnya, sosialisasi ini pun akan terus dilakukan hingga Desember 2017.

"Masih ada empat kecamatan lagi yang belum, seperti Menteng, Senen, Tanah Abang, Kemayoran," ucapnya.

Pihaknya menerangkan tingkat kerawanan terjadinya pungli bisa terjadi dimana saja. Terlebih pelayanan yang langsung ke masyarakat seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Sejauh ini pelayanan PTSP di Jakarta Pusat sudah sangat bagus dan baik. Tidak ada laporan mengenai praktik pungli di PTSP Jakpus. Apalagi hasil ini merupakan hasil Monitoring Evaluasi (Monev)," paparnya. 

Sementara itu, Camat Cempaka Putih Andri memastikan pihaknya akan terus mendukung pemberantasan Pungli. Bahkan, usai kegiatan sosialisasi pencegahan Pungli ini pihakya akan langsung mengumpulkan Lurah dan UKPD lainnya sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan pungli.

"Sebenarnya terjadinya pungli itu tergantung watak seseorang. Kita harap janganlah PNS lakukan pungli," tegasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait