Stabilkan Harga Pangan, Pemkot Jakpus Gelar Operasi Pasar

Pemkot Adm Jakpus bekerjasama dengan Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar di sejumlah lokasi. Kali ini di Pasar Gondangdia, dengan bahan pangan telur ayam, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/5). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Guna menstabilkan harga komoditas pangan, Pemerintah Kota Adinistrasi Jakarta Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar di sejumlah lokasi. Kali ini di Pasar Gondangdia, dengan bahan pangan telur ayam.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menerangkan operasi pasar yang dilakukan pihaknya ini guna menstabilkan harga pangan selama bulan Ramadan dan hari Raya Idul Fitri. Sebab, harga komuditas pangan sudah mulai melonjak.

“Kita banjiri pasar dengan komuditas pangan. Sebab, kalau barangnya langka harga akan naik karena susah cari barangnya. Tapi kalau barang tersedia, harga pangan akan stabil. Ini adalah upaya pemerintah dan BUMD untuk menstabilkan harga pangan,” terangnya, di Pasar Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/5).

Irwandi menjelaskan, nantinya operasi pasar ini akan terus dilakukan di beberapa lokasi seperti, Pasar Senen, dan Pasar Petojo.

Sementara itu, Kasudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP), Bayu Sari Hastuti menerangkan, untuk operasi pasar ini pihaknya menyiapkan 1 ton telur dengan harga Rp.22 ribu per kg yang didapatkan dari Kementerian Pertanian.

“Kita kerjasama dengan kementerian pertanian, kita laporkan dan informasikan pasar mana saja yang mengalami kenaikan harga pangan. Nanti Kemeterian yang akan survei, setelah itu baru kita adakan operasi pasar,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait