Stasiun Pengisian Listrik Bertenaga Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Kantor Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dan Wisma Atlet maupun venue-venue Asian Games XVIII akan dilengkapi dengan stasiun pengisian listrik bertenaga surya  (solar charging station).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat mengapresiasi digunakannya sumber energi terbarukan untuk memenuhi kebutuhan listrik di lokasi-lokasi strategis, terutama yang berkaitan dengan Asian Games.

"Ini bukan sekadar soal mendapatkan daya-nya, tapi kesadaran untuk menggunakan energi terbarukan perlu terus dimunculkan," ungkapnya, usai menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan PT Berau Coal tentang Solar Charging Station dalam rangka Pemenuhan Kebutuhan Sarana di Venue Pertandingan dan Latihan Asian Games XVIII, di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/8) pagi.

Anies menambahkan, jalinan kerja sama ini merupakan bentuk kemitraan yang baik antara pemerintah dan pihak swasta untuk melayani masyarakat, sekaligus wujud kepedulian bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Saya berharap, pemasangan solar charging station ini bisa mengampanyekan perlunya energi terbarukan sebagai sumber dari kebutuhan kita atas energi di Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Premi Lasarimengatakan, Pengisian listrik bertenaga surya, juga sangat mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menurunkan emisi gas rumah kaca.

"Dengan adanya stasiun pengisian listrik bertenaga surya atau solar charging station, Jakarta menjadi tempat yang ramah lingkungan," pungkasnya.
Untuk diketahui, destinasi wisata unggulan di Jakarta juga akan dipasang stasiun pengisian listrik bertenaga surya.


Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait