Subanppeko Jakpus Gelar Rakor Pra Rembuk RW

Kepala Suku Badan Perencanaan dan Pembanggunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ahmad Saelani, saat rapat koordinasi (Rakor) pra-rembuk RW, di Kantor Wali Kota Jakpus, Kamis (10/1) pagi. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Suku Badan Perencanaan dan Pembanggunan Kota Administrasi Jakarta Pusat (Subanppeko Jakpus) menggelar rapat koordinasi (Rakor) pra-rembuk RW, di Kantor Wali Kota Jakpus, Kamis (10/1) pagi.

Kasubanppeko Ahmad Saelani menerangkan, sejauh ini sudah ada beberapa RW yang telah melakukan pra-rembuk RW, dan melalui rakor ini pihaknya menyampaikan pada perwakilan kelurahan untuk mengawasinya agar berjalan maksimal.

“Semua unsur masyarakat harus dilibatkan, mulai dari perempuan dan disabilitas,” ungkapnya.

Selain itu, Saelani mengharapkan agar usulan yang diberikan dalam pra-rembuk RW ini harus lebih selektif. Di mana warga tidak hanya berharap dan mengantungkan penyelesaian melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tetapi muncul inisiatif warga untuk menyelesaikan bersama permasalahan melalui swadaya masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarudin menerangkan, kegiatan ini sangat penting dalam pemantapan perencanaan pembangunan kota di tahun 2020 mendatang. Sebab, perencanaan pembangunan ini harus dilakukan mulai dari pra-rembuk RW hingga Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kota.

“Diharapkan melalui kegiatan ini warga dapat mengeksplorasi potensi di wilayahnya sehingga dapat dikembangkan dan ditindaklanjuti pada pelaksanaan pembangunan di 2020,” singkatnya.

Seperti diketahui, kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan pra-rembuk RW hingga pelaksanaan Musrenbang 2019 yang dihadiri perwakilan 44 kelurahan se-Jakpus. (as)

 

Kominfotok JP/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait