Sudin Bina Marga Jakpus Angkut Ratusan Kubik Puing

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 600 meter kubik material sisa bangunan di Jalan G, Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat diangkut Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus ), Jumat (7/9).

Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat, Suko Wibowo mengatakan jajarannya hingga saat ini masih mengangkut material puing sisa pembongkaran bangunan liar. Sebanyak  30 satgas 2alat berat dan 10 dum truk dikerahkan dalam pengangkutan ini.

"Material kita angkut dibuang ke stockyard di Taaman BMW, Jakarta Utara. Sampai saat ini masih terus dilakukan pengangkutan," ucap Suko didampingi Kasatpel Kecamatan Binamarga Sawah Besar, Herry S.

Suko mengatakan setelah dilakukan pembersihan material, jajarannya akan melakukan scrap atau pengerasan jalan. Tujuannya agar jalan tidak mudah rusak karena nantinya jalan tersebut dilalui alat berat untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun) Karang Anyar.

"Kalau pembangunan Rusun sudah rampung, baru kita lakukan hotmik. Panjang jalan yang akan di hotmik sekitar 400 meter," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait