Sudin Dukcapil Berhasil Layani 989 Warga Kampung Benda

Antusias warga antre membuat KIA dan akta lahir di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat berhasil melayani 989 warga dalam kegiatan jemput bola, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengungkapkan pelayanan di RPTRA Kampung Benda berhasil melayani 989 pelayanan. Di antaranya pelayanan cetak kartu indetitas anak (KIA) 0-4 tahun sebanyak 209, KIA 5-16 tahun 731 pelayanan, akta lahir 16 dan konsultasi 33.

"Antusias warga sangat tinggi, dan kita telah memberikan pelayanan kependudukan secara maksimal di sini," ucap Remon.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo mengatakan dirinya juga mengaku senang dengan antusiasnya warga yang datang mengurus administrasi kependudukan. Pelayanan ini sudah kedua kalinya, yang sebelumnya dilakukan di RPTRA Beringin dan sekarang di Kampung Benda.

"Di wilayah Cempaka Putih itu ada delapan RW, sosialisasi ini sudah dilakukan sebelumnya. Hasilnya bisa dilihat bahwa warga sangat antusias," tutupnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait