Sudin Dukcapil Gelar Nikah Masal Pekan Ini

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar pernikahan massal pada Rabu (25/10) pekan ini di kantor Pemerintah Kota Jakpus.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengungkapkan,  pihaknya akan menggelar pernikahan massal dengan jumlah 63 pasang. Seluruh pasangan yang nikah ini merupakan warga Jakpus yang beragama Nasrani dan Budha.

"Selama tiga bulan kita buka pendaftaran dan terkumpul 63 pasang. Nanti acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," ucap Remon saat ditemui di kantor Wali Kota Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakpus Senin (23/10).

Remon menjelaskan dalam kegiatan itu, pihaknya bekerja sama dengan 10 gereja dan Wihara yang ada di Jakpus Nantinya pasangan tersebut akan mendapatkan akte nikah yang diberikan oleh Sudin Dukcapil.

"Mereka yang hadir ini merupakan pasangan yang menikah hanya sampai di rumah ibadah belum tercatat di Sudin Dukcapil. Nah nanti mereka kita berikan akte yang diakui oleh negara," ucapnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait