Sudin Dukcapil Jakpus Akan Gelar Pelayanan di RPTRA

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar pelayanan administrasi kependudukan warga di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakpus.

Kasudin Dukcapil Jakpus Remon mengungkapkan pelayanan adminstrasi kependudukan yang akan dilakukan pihaknya ini, merupakan upaya jemput bola terhadap masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus terkait pemberdayaan RPTRA.

“Acara ini akan dilakukan mulai dari September sampai November, pelayanan ini akan bergilir dari satu RPTRA ke RPTRA lain sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pelayanan ini dibuka pukul 08.00 hingga 12.00,” ungkapnya.

Sejumlah pelayanan seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan berbagai surat lainya.

“Kita ingin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan, maka dari itu kita yang langsung melakukan jemput bola lebih dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara mengungkapkan sangat mendukung kegiatan ini. Hanya saja Bayu meminta, agar Sudin Dukcapil memasukan Kartu Identitas Anak (KIA) masuk dalam pelayanan jemput bola di RPTRA. Sebab, pemilihan kegiatan yang berkaitan dengan RPTRA identik dengan anak-anak, maka dari itu perlu pelayanan administrasi untuk anak melalui KIA.

“Tolong KIA ini dimasukan kedalam pelayanan di RPTRA, sebab acara ini diadakan di RPTRA anak-anak juga harus mendapatkan bagian. Sehingga pelayanannya juga tidak itu-itu saja, supaya makin semangat masyarakat yang datang ke pelayanan administrasi kependudukan ini,” singkatnya.

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait