Sudin Dukcapil Jakpus Jemput Bola di RPTRA Kebon Sirih

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat kembali gencar mengadakan pelayanan jemput bola, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, Jalan Srikaya Nomor 26, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat kembali gencar mengadakan pelayanan jemput bola, yang kali ini berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, Jalan Srikaya Nomor 26, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

"Dijadwalkan ada 51 kegiatan seperti ini sepanjang tahun 2019 di seluruh RPTRA yang ada di Jakarta Pusat," kata Kasudin Dukcapil, Remon Mastadian, saat ditemui di sela kegiatan, Kamis (24/1).

Remon mengatakan, dari hasil kegiatan pelayanan di RPTRA Kebon Sirih tercatat sebanyak 38 pelayanan pembuatan KIA untuk anak usia 0-4 tahun, 147 pelayanan pembuatan KIA untuk anak usia 5-16 tahun, 3 pelayanan pembuatan akta kelahiran, dan 23 pelayanan konsultasi.

"Total ada 211 pelayanan administrasi kependudukan pembuatan akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), KTP, dan lain-lain," terang Remon seraya menambahkan, RPTRA Kebon Sirih menjadi lokasi pertama diadakannya kegiatan ini.

Sementara itu, untuk pencetakan KIA, Remon mengatakan tidak semua usia anak langsung dilakukan pencetakan hari ini juga.

"Untuk KIA di bawah empat tahun bisa ditunggu dan langsung dicetak, tapi yang menggunakan foto usia 5 tahun ke atas menunggu dua minggu baru dicetak. Karena alatnya masih terbatas. Nanti kita antar hasilnya ke kelurahan atau RPTRA,” tuturnya.

Remon mengaku masyarakat menyambut positif layanan jemput bola yang dilakukan Sudin Dukcapil Jakarta Pusat.

"Dengan kegiatan ini, pendataan administrasi kependudukan semakin akurat, semakin baik, dan masyarakat sendiri diuntungkan karena telah memiliki dokumen yang seharusnya dimiliki," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait