Sudin Dukcapil Jakpus Rekam E-KTP di SMA 1 Budi Utomo

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat melakukan penjemputan percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), di SMA 1 Budi Utomo, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (14/1). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat melakukan penjemputan percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), di SMAN 1 Budi Utomo, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan kegiatan ini sebagai langkah percepatan perekaman e-KTP terhadap pelajar yang akan memasuki umur 17 Tahun sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 16 April 2019.

"Setelah melakukan perekaman, nanti kita berikan surat pengambilan di sekolahnya," Remon menerangkan, saat di wawancarai di SMA 1 Budi Utomo.

Remon menjelaskan, pelajar yang telah melakukan perekaman hari ini dengan membawa persyaratan di antaranya, foto copy akte kelahiran, dan kartu keluarga (KK).

Kegiatan seperti ini, kata Remon, akan kembali dilakukan di 27 SMA dan SMK Negeri se-Jakarta Pusat.

"Tahap awal kita lakukan di sekolah negeri terlebih dahulu, setelah itu baru ke sekolah swasta," tutupnya. (as)

 

Kominfotik JP/Christ

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait