Sudin Dukcapil Kebut Cetak 60 ribu E-KTP Warga

Jakarta Pusat, -- Setelah sempat terhenti hampir 6 bulan akibat kehabisan blanko, Suku Dinas  Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat (Jakpus) segera mengebut pencetakan 60 ribu Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) warga yang belum dicetak. 


Kasudin Dukcapil Demon Masadian menerangkan, pihaknya telah menerima 17.500 blanko E-KTP yang diterima beberapa waktu lalu. Dari jumlah itu , 17.300 diantaranya sudah dicetak dan siap didistribusikan melalui kantor kelurahan yang ada di Jakpus. 


"Untuk pendistribusian E-KTP yang sudah dicetak kami minta Lurah untuk memberikan surat edaran pada warga, kami juga  menghimbau warga untuk mengambil KTP-nya sendiri, karena diperlukan validasi," terangnya. 


Sementara itu, untuk kebutuhan pencetakan 42.700 KTP-EL sisanya akan terus  dikebut. Bahkan pihaknya  menargetkan, semua kebutuhan pencetakan 60 ribu E-KTP ini rampung dalam 1 bulan. Remon menegaskan, akn menyiagakan semua  petugas untuk bekerja lembur setiap harinya agar 60 ribu E-KTP milik warga segera terdistribusi. 


"Sisanya masih terus kami kebut, Kalau pun blanko awal yang kita peroleh kurang, nanti tinggal minta kembali ke Dinas,” tegasnya. 

Kominfotik JP/Chs/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait