Sudin Dukcapil Terima Kunjungan DPRD Kudus

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat (Jakpus) menerima kunjungan DPRD Kudus dalam rangka studi banding.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jakarta Pusat, Remon Mastadian menyambut baik dipilihnya Sudin Dukcapil Jakpus sebagai lokasi studi banding. Ia pun menjelaskan beberapa inovasi yang telah dilakukan dalam pelayanan administrasi kependudukan seperti; layanan mobile setiap hari Sabtu dan hari besar tertentu, layanan mobile bagi penyandang disabilitas dan lansia.

"Sebelumnya juga pernah datang DPRD dari kota yang berbeda, rata-rata mereka ingin tahu tentang pelayanan cepat dalam administrasi kependudukan serta inovasi-inovasi baru dalam melayani warga," jelasnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kudus selaku ketua rombongan, Mardijanto mengatakan pihaknya ingin mempelajari berbagai inovasi dan layanan administrasi kependudukan di Jakarta Pusat.

“Kudus merupakan kota kecil yang perlu banyak menggali pengalaman dari kota-kota besar terutama DKI Jakarta soal pelayanan publik yang prima,” singkatnya.

 

Kominfotik JP/chs/NEL

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait