Sudin Gulkarmat Tingkatkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat (Jakpus) tengah meningkatkan sosialisasi pencegahan kebakaran di wilayah Jakpus, menyusul laporan jumlah kejadian kebakaran di wilayah Jakpus mencapai lebih dari 79 kejadian.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan menegaskan, saat ini pihaknya telah mensosialisasikan pencegahan kebakaran kepada warga melalui materi pemasangan instalasi listrik yang baik dan benar. Sebab, banyak kasus kebakaran terjadi akibat adanya kosleting arus listrik.

"Colokan kabel itu jangan terlalu banyak cabang, kalau bebannya terlalu banyak bisa bahaya. Terus kalau meninggalkan rumah cabut instalasi listrik," ucapnya saat diwawancara, Selasa (1/8).

Selain melakukan sosialisasi terhadap warga mengenai pencegahan kebakaran, pihaknya juga memberikan pelatihan penanganan kebakaran melalui simulasi.

Sementara itu, sejak Januari hingga akhir Juni 2017 ini pihaknya mencatat, sudah ada 79 kejadian kebakaran di pemukiman warga, diantaranya; Kecamatan Gambir 10 kejadian, Tanah Abang 11 kejadian, Menteng 9 kejadian, Johar Baru 12 kejadian, Cempaka Putih 5 kejadian, Kemayoran 6 kejadian, Sawah Besar 8, Senen 18 kejadian. Untuk itu pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala potensi yang dapat menyebabkan kebakaran.

"Paling tinggi itu di Kecamatan Senen mencapai 18 kejadian, sementara yang paling rendah di Kecamatan Cempaka Putih,” tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait