Sudin KPKP Bakal Tambah 35 Lokasi Gang Hijau

Gang hijau. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat akan menambah 35 lokasi Gang hijau atau Urban Farming pada tahun 2019. 

Kepala Seksi Pertanian Sudin KPKP Jakarta Pusat Sunarto mengatakan, saat ini delapan kecamatan di wilayahnya ada 115 pertanian perkotaan. Memang kehadirannya sangat antusias disambut warga. Karena permintaan untuk penambahan berdatangan.

"Kita akan tambah 35 lokasi lagi tahun ini," ucapnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

Sunarto menjelaskan, pastinya penambahan akan dilakukan tahun ini. Sebab, sudah ada anggaran untuk memperbanyak area pertanian perkotaan. Namun, saat ini masih tahap verifikasi lokasi apakah layak atau tidak untuk diterapkan di tempat tersebut.

"Harus memenuhi syarat, apakah rutinitas warga terganggu ataupun tidak dengan keberadaan pertanian perkotaan Sebab, dibuat di gang-gang jalan bisa dikatakan gang hijau," katanya.

Nantinya, lanjut Sunarto, setelah semua lokasi lulus verifikasi, Sudin KPKP akan menyiapkan pelatihan awal, pemberian pupuk, bibit dan fasilitas pendukung lainnya. 

"Hal ini, untuk mendukung penuh ketertarikan warga akan pertanian. Apalagi hasilnya dapat mereka manfaatkan langsung," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait