Sudin KPKP Jakpus Berikan Sosialisasi Daging Ayam Asuh

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 80 warga di Sawah Besar, Jakarta Pusat mengikuti sosialisasi mengenai daging ayam yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) untuk konsumsi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sahara, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan, sosialisasi meliputi cara memilih ayam yang segar dan sehat di pasar.

“Ayam yang segar itu ciri - cirinya, bau daging ayam tidak amis, kondisi daging tidak merah atau biru. Dan harganya tidak jauh di bawah harga pasaran,” ucap Bayu didampingi Kepala Seksi Peternakan Sudin KPKP Jakarta Pusat, Hasudungan.

Selain itu, warga masyarakat juga diimbau untuk melihat tempat dimana ayam itu di jual, harus bersih dan tidak kotor. Untuk lebih mengena kepada warga, pemutaran video berdurasi 20 menit, tentang ciri-ciri ayam ASUH pun dilakukan.

Sementara itu, Fitriyani (43) salah seorang warga mengatakan, sosialisasi ini sangat berguna bagi warga terutama kaum ibu. Sebab untuk menyediakan makanan yang sehat bagi keluarga, ibu harus mengetahui asal usul bahan pangannya.

"Harus waspada dan teliti kalau membeli ayam. Jangan sampai beli daging ayam tiren (mati kemarin)," tutupnya.

 

Kominfotik JP / Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait