Sudin KPKP Jakpus Gelar Sosialisasi Pasar Sehat

Sudin KPKP Jakpus, sosialisasi Pasar Sehat di Pasar Senen, Rabu (28/11)

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat memberikan sosialisasi pentingnya kebersihan pasar, mengurangi risiko flu burung dan juga sosialisasi daging unggas ASUH (daging unggas/ayam yang aman) dan keamanan pangan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Peternakan KPKP Hasudungan saat memberikan sambutan pada kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) di Pasar Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/11). 

"Komunikasi, Informasi, dan Edukasi ini dilakukan dengan target pedagang daging ayam di Pasar Senen yang merupakan pasar yang dipilih oleh FAO (Food and Agriculture Organization) sebagai pasar percontohan dan akan dijadikan sebagai pasar SNI (Standar Nasional Indonesia) atau pasar sehat," jelas Hasudungan.

Hasudungan menambahkan kegiatan ini bertujuannya agar pedagang dapat meningkatkan kebersihan dan higienitas produk dagangannya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Drh. Ira Apriyeni menyampaikan tentang pentingnya kebersihan pasar, mengurangi risiko flu burung di pasar dan juga melakukan sosialisasi daging unggas ASUH dan keamanan pangan agar aman dari zat berbahaya seperti formalin, klorin, dan mikroba berbahaya. 

"Sehat berarti daging ayam tersebut mengandung vitamin, protein, dan mineral. Utuh artinya daging ayam tidak dicampur dengan bahan pangan lain. Misalnya daging celeng, babi bahkan tikus. Halal artinya ayam dipotong sesuai Syariat Islam," pungkas Ira. 

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait