Sudin KPKP Jakpus Jemput Bola Target Sterilisasi

Jakarta Pusat, --  

Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat melakukan upaya jemput bola, target sterilisasi kucing jantan gratis dengan mendatangi rumah pemilik kucing. 

Baik kucing lokal maupun kucing ras dapat menjadi target sterilisasi gratis, jika pemilik kucing memiliki KTP DKI Jakarta. 

Kasudin KPKP Jakpus, Bayu Sari Hastuti mengungkapkan, upaya jemput bola ini sekaligus sosialisasi dan edukasi para pemilik hewan agar memahami pentingnya sterilisasi pada kucing jantan. 

"Kita memiliki program untuk sterilisasi kucing jantan, tujuannya untuk menekan overpopulasi kucing," terangnya. 

Sejauh ini lanjut Bayu, respon masyarakat terhadap sterilisasi ini sangat baik. Hanya saja kurang tersosialisasi dengan baik. 

"Hari ini, ada 80 kucing milik warga yang kami jemput dari Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Gambir, dan Kecamatan Johar Baru," jelasnya. 

Program sterilisasi ini, merupakan program tahunan yang diadakan Dinas KPKP melalui Sudin KPKP Jakpus. Proses sterilisasi ini akan dilakukan esok hari, Rabu (25/4) di Dinas KPKP, Jalan Gunung Sahari, Jakpus. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti sterilisasi gratis ini dapat langsung menuju lokasi. 

"Besok kita mulai pukul 09.00, sampai selesai diperkirakan sore hari," tandasnya. 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait