Sudin KPKP Jakpus Sosialisasi B2SA

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) mengelar sosialisasi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) pada siswa SMK, dan PKK kecamatan se-Jakpus.
 
Dalam kesempatan itu, Kasudin KPKP Jakpus, Bayu Sari Hastuti menerangkan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang B2SA serta menciptakan kreasi pangan baru yang sesuai dengan kriteria B2SA.
 
“Usai sosialisasi ini, masing-masing sekolah dan PKK akan mengikuti lomba cipta pangan B2SA, lomba ini akan digelar 9 Mei di Thamrin City,” ungkapnya.
 
Nantinya, juara 1,2,3 kategori pelajar dan PKK akan dikirim untuk mengikuti perlombaan B2SA tingkat provinsi, di Dinas KPKP Jakpus.
 
Ditempat yang sama, Asisten Perekonomiam dan Pembangunan Jakpus, Bakwan Ginting mengharapkan dengan sosialisasi B2SA ini dapat menambah ragam jenis makanan yang ada di masyarakat. Sebab, selama ini masyarakat hanya mengangap makanan pokok hanya nasi. Padahal masih banyak ragam makanan pokok lokal lainnya, seperti umbi-umbian.
 
“Kita masih mengangap nasi untuk makanan pokok sehari-hari, jika belum makan nasi, orang selalu bilang belum makan meski sudah makan roti sebelumnya. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mengembangkan jenis makanan pokok bukan hanya nasi saja. Sehingga ketahanan pangan bisa diwujukan,” paparnya.
 
Sebagai informasi, B2SA ini merupakan penyempurnaan dari program konsumsi 4 sehat 5 sempurna yang selama ini dikenal masyarakat. Dalam B2SA ini ragam makanan diukur berdasarkan porsi kebutuhan setiap orang akan pemenuhan karbohidrat, protein hewani dan nabati, sayur, buah, air, gula, dan susu dalam satu hari.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait