Sudin KPKP Periksa Keamanan Pangan

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (Sudin KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan pemeriksaan keamanan pangan terpadu di empat pasar tradisional dan satu pasar moderen. 

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat,  Bayu Sari Hastuti mengatakan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya untuk memastikan seluruh pangan untuk keperluan bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri aman dikonsumsi. Pemeriksaan pangan ini meliputi pemeriksaan pada produk pertanian dan perikanan dengan pengambilan sample.  Jumlah sampel yang diuji sebanyak 251 sampe yang terbagi, 127 sampel pertanian, 82 perikanan dan 42 peternakan. 

"Petugas kami tidak menemukan pangan yang mengandung zat berbahaya seperti borak, formalin dan pestisida," ucap Bayu saat di wawancarai, Jumat (18/5). 

Bayu merinci, 4 pasar yang dijadikan sasaran diantaranya; Pasar Baru Metro Atom,  Pasar Karang Anyar,  Pasar Timbul Kartini, Pasar Jembatan Merah. Semetara, untuk Pasar Swalayan pihsknya menyambangi Foodmart Atrium Senen. 

"Kita sudah lakukan pemeriksaan di pasar tradional dan modern dua kali putaran," tutupnya. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait