Sudin KPKP Periksa Pangan Segar di Pasar Senen

uku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat memeriksa pangan segar di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) pagi. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat memeriksa pangan segar di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) pagi.

Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan, pemeriksaan pangan segar yang dilakukan pihaknya dalam rangka memastikan apakah pangan segar ini layak dikonsumsi masyarakat.

Pangan segar yang diuji, kata Bayu Sari Hastuti, antara lain daging sapi segar, ayam segar, ikan segar, sayuran, dan buah-buahan. “Kita lakukan pengambilan sample untuk memeriksa kualitas pangan segar ini, apakah mutunya baik atau tidak. Selain KPKP, BPOM juga melakukan pengujian hanya saja untuk BPOM menguji makanan kemasan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Bayu Sari Hastuti menambahkan, proses pengujian masih terus dilakukan pihak KPKP Jakpus. Bukan hanya sample makanan dari Pasar Senen, tetapi sample makanan dari lima pasar lainnya juga dicek bersamaan di kawasan Pasar Senen.

“Kita ambil sample makanan dari lima pasar lainnya di Jakarta Pusat. Kita bawa kesini untuk sekaligus diuji,” terangnya.

Dari hasil sementara pemeriksaan pangan segar di kawasan Pasar Senen, tidak ditemukan zat yang berbahaya bagi tubuh. Semua sample pangan segar dari sayuran jenis cabai rawit merah, hijau, keriting, cabai besar, buah apel fuji dan jeruk sunkish aman dikonsumsi.

Begitupun dengan daging sapi segar, bakso, dan tahu bakso juga aman dikonsumsi. (As/Stk)

 


 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait