Sudin Kehutanan Jakpus Minta Sudinhub Tindak Parkir Liar di Taman Segitiga Gambir

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat (Jakpus), Sabdo Kurnianto meminta Sudinhub Jakarta Pusat menindak parkir liar di kawasan Taman Segitiga di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakpus.

Menurutnya, keberadaan parkir liar di kawasan itu membuat kondisi tanaman di area taman segitiga memprihatinkan. Sebab, banyak tanaman yang mati karena diinjak oleh kendaraan yang masuk ke dalam areal taman.

"Di sini kalau hari libur kerap dijadikan parkir, sayang kan tanaman jadi banyak mati. Kita harap Sudinhub Jakpus tindak tegas pengendara roda dua," tegas Sabdo, saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Sabdo juga berencana akan melakukan penambahan pemasangan pagar. Tujuannya agar tidak ada rongga bagi kendaraan roda dua memarkirkan kendaraan mereka ke dalam areal taman.

"Saya mau pasang pagar lagi, pagar bekas kita akan pasang. Pokoknya tidak ada motor yang bisa masuk lagi. Hanya pejalan kaki saja yang hendak melintasi pedestarian saja yang bisa," ucap Sabdo.

Sabdo juga meminta kepada warga khususnya pejalan kaki untuk tidak menginjak tanaman. Terlebih taman dengan luas 500 meter persegi ditanami tanaman dengan 10 jenis. Perawatan tanaman pun akan terus dilakukan dengan terus dilakukan penyiraman.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait