Sudin Kominfomas Jakpus Gelar Bimtek CROP

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 303 peserta dari SKPD/UKPD di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) dan Pendampingan Sistem Informasi Jakarta Smart City (Aplikasi CROP)  yang di gelar Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Pusat , di ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (13/4).

Ka. Sudin Kominfomas Jakarta Pusat, Boedi Setiawan, mengatakan, kegiatan Bimtek bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur  Pemerintah Daerah di lingkungan Pemkot Jakpus serta mempercepat respon terhadap pengaduan masyarakat yang disampaikan melalui Aplikasi CROP.

Boedi minta, kepada SKPD supaya memperbanyak aparatur yang mendaftar CROP. “Semakin banyak yang mendaftar, semakin cepat laporan atau pengaduan masyarakat  yang ditindaklanjuti atau direspon, sehingga permasalahan di lapangan cepat diselesaikan,” ujarnya.

“Untuk itu, saya harapkan dengan adanya Bimtek yang berlangsung satu hari, aparat Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Pusat dapat fasih dalam menggunakan Aplikasi CROP yang bisa dioperasikan melalui Handphone berbasis android,” tambah Budi.

Sementara itu Ka. Sie Sistem Informasi  Sudin Kominfomas Jakarta Pusat, Riza Akmal, menjelaskan, pelaksanaan Bimtek Aplikasi CROP berlangsung satu dibagi dua sesi. Adapun jumlah peserta Bimtek CROP 303 orang dari SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Jakpus. (AD, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait