Sudin Nakertrans Jakpus Beri Pelatihan Mengemudi

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan memberikan pelatihan mengemudi kepada ratusan pengangguran yang ada di Wilayah Jakpus, sekaligus penempatan kerja.

Kepala Sudin Nakertrans Jakpus Didik menyatakan, ada 500 pengangguran yang akan menerima pelatihan mengemudi. Dalam pelatihan ini juga, pesertanya akan langsung mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A. Para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk bekerja, melalui penyaluran yang akan dilakukan Sudin Nakertrans pada mitra yang ada.

"Kegiatannya akan kita lakukan secara bertahap dalam satu tahun ini. Dimana setiap tahap akan diikuti 100 orang, dengan tahapan pertama ada di bulan Maret,” ungkapnya. Senin (27/2).  

Pelatihan mengemudi ini lanjut dia, bertujuan bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sekaligus memberikan peluang kerja warga yang belum memiliki pekerjaan di Jakpus.

Sementara itu, Kepala Seksi Penempatan Kerja dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Washington Siagian, mengatakan, pelatihan tersebut merupakan salah satu program kegiatan berdasarkan keinginan masyarakat (asmas) di Tahun 2016.

"Sasaranya warga Jakarta Pusat yang belum memiliki pekerjaan dan tidak mampu, tapi dengan usia masih produktif," terangnya.

Selain pelatihan mengemudi, Sudin Nakertrans Jakpus, memiliki sejumlah pelatihan lainnya seperti steam motor dan pelatihan bagi satpam. 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait