Sudin Nakertrans Jakpus Gelar Bimtek SOP Pengoprasian Lift

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar bimbingan teknis (Bimtek)  Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) mengenai Standart Oprasional Prosedur (SOP) pengoprasian lift,  kepada 100 teknisi lift dari berbagai perusahaan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakpus, Bakwan Ginting yang hadir dalam pembukaan Bimtek mengungkapkan, pengawasan terhadap pengoperasian lift sangat penting guna mencegah terjadinya kecelakaan di dalam lift seperti yang baru-baru ini terjadi. Kuragnya pemahaman mengenai standart kelayakan pengoprasian lift membuat  banyak gedung bertingkat yang belum mempunyai SOP pengoperasian lift yang benar.

"Gedung bertingkat seperti, hotel, rumah sakit, pusat perbelanjaan, apartemen dan gedung lainnya harus memperhatikan kondisi lift. Perawatan dan pengawasan itu sangat perlu agar memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengguna," ucap Bakwan, Kamis (23/3). 

Sementara Itu, Kasudin Nakertrans Jakarta Pusat, Didik Supandi mengatakan Bimtek K3 terhadap teknisi lift ini akan diselenggarakan selama 2 hari hingga Jumat (24/3). Sebanyak 100 perusahan mengirimkan teknisi lift mereka untuk mendapatkan Bimtek yang di lakukan Sudin Nakertrans.

"Antusias mereka cukup besar, seluruhnya datang. Diharapkan mereka dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada para teknisi dan pengurus gedung terhadap pengoperasian dan standart keamanan lift," paparnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait