Sudin Nakertrans Jakpus Gelar Pelatihan Satpam

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertras) Jakarta Pusat akan menggelar pelatihan satpam. Usai pelatihan para peserta akan disalurkan ke berbagai perusahan yang ada di DKI untuk dipekerjakan.

Kepala Seksi (Kasie) Penempatan Sudin Nakertrans, Washington mengatakan pihaknya akan menggelar pelatihan terhadap 75 satpam. Seluruh satpam akan dibekali pelatihan layaknya seperti pelatihan yang dilakukan Polda Metro Jaya.

"Tanggal 22 Agustus ini pelatihan akan di gelar. Mereka akan dibekali pelatihan selama 1 mingggu di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat," terang Washington saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Hingga saat ini pihak Sudin Nakertrans Jakarta Pusat masih membuka lowongan pelatihan terhadap warga yang ingin bekerja menjadi satpam. Apalagi tidak banyak persyaratan terhadap warga yang mau melamar menjadi satpam.

"Mereka cukup datang ke Sudin Nakertrans, daftar tanpa bawa surat lamaran. Tapi umur mereka harus 20 hingga 35 dan tinggi badan 165 meter. Hanya itu saja persyaratannya," terangnya.

Para peserta juga nanti akan mendapati sertifikat setelah lulus dalam pelatihan menjadi satpam. Mereka harus melawati 200 jam pelatihan untuk bisa lulus menjadi satpam dan langsung disalurkan bekerja.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait