Sudin Nakertrans Jakpus Gelar Pelatihan Steam

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat (Jakpus) mengadakan pelatihan steam motor. Pelatihan ini diadakan dalam rangka membentuk wirausaha baru, sekaligus utuk menekan angka penganguran.

Kepala Seksi Pelatihan Penempatan dan Produktifitas Sudin Nakertrans Jakpus, Wasingthon menerangkan, kegiatan ini diikuti 30 orang warga dari 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Kemayoran. Menurutnya, para peserta ini akan diberikan pelatihan selama 3 hari, untuk 2 hari pertama peserta akan diberikan teori, sementara di hari terakhir akan langsung praktek mensteam motor.

“Dengan diadakan pelatihan ini tentunya kita menginginkan agar mereka yang ikut membuka usaha steam, sehingga memang ada wirausaha baru yang dapat menyerap tenaga kerja,” ungkapnya.

Selain memberikan pelatihan, pihaknya juga memberikan seperangkat alat steam lengkap kepada masing-masing kelompok peserta. Dalam satu kelurahan ada 1 kelompok yang terdiri dari 5-6 peserta.  Alat steam berupa mesin steam, selang, toren, bahkan sabun untuk mencuci juga diberikan pihaknya gratis. Setelah pemberian alat ini pihaknya akan melakukan evaluasi dan monitoring 3 bulan sekali.

“Jadi nanti kita pantau, kalau memang tidak jalan nih usaha steamnya kita akan cari solusi bersama, mengenai kendala yang terjadi. Sehingga, terlihat apa yang sebenarnya terjadi, dan kita akan terus memotivasi peserta untuk membuka usaha steam ini,” tegasnya.

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait