Sudin Nakertrans Jakpus Kembali Buka Pelatihan Satpam

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat kembali membuka pelatihan Satpam.

Kepala Seksi (Kasie) Penempatan Tenaga Kerja, Washington, menerangkan, saat ini pembukaan pelatihan tersebut tengah dilakukan. Pihaknya memberikan kuota 96 peserta untuk mengikuti pelatihan Satpam periode 2018 ini.

"Nanti yang melatih dari Polda Metro Jaya. Pembukaan sudah dimulai dan ditutup bulan Juli. Pelatihannya akan diadakan selama dua minggu setelah pembukaan," ucap Wasington saat ditemui di kantornya, Rabu (21/2).

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta yang ingin melamar. Seperti tinggi badan harus 165 meter, usia 30 tahun, pendidikan terakhir SLTA, tidak bertato, tidak bertindik, dan harus memiliki surat bebas narkoba.

"Jadi nanti ketika mereka melamar ke Sudin, kemudian lolos admintrasi, pihak Sudin akan memanggil perusahaan yang bekerja sama dengan kita untuk disalurkan," jelasnya.

Sejauh ini, ada tiga perusahaan yang bekerja sama dengan Sudin Nakertrans. Nantinya jika pelamar dinyatakan lolos oleh perusahan, akan langsung dikontrak. Setelah melewati tahap itu maka peserta akan langsung mengikuti pelatihan.

"Jadi nanti mereka langsung dikontrak perusahan, pas lolos pelatihan mereka langsung kerja," terangnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait