Sudin Nakertrans Jakpus Targetkan 700 Wirausaha Baru Cetakan TKM

Ilustrasi. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat menargetkan 700 wirausaha baru tercetak dari pelatihan pembentukan Tenaga Kerja Mandiri (TKM).

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim mengaku, pelatihan TKM telah digelar dari Maret 2019 kemarin dengan pelatihan membuat bir pletok. Kemudian membuat pelatihan kue basah dan kering mulai hari ini hingga 10 Mei nanti.

"Tahun 2019, kita targetkan 700 wirausaha baru lahir dari pelatihan TKM," ujar Fidiyah, saat ditemui di kantor setempat, Selasa (7/5).

Ia menyebutkan, pelatihan TKM tahun ini terdiri dari empat kejuruan meliputi pelatihan membuat bir pletok, pelatihan membuat kue kering dan basah, pelatihan salon kecantikan dan kerajinan tangan.

"Untuk ikut pelatihan ini peserta harus berdomisili di Jakarta Pusat, usia maksimal 35 tahun dan lolos seleksi administrasi," katanya.

Menurut Fidiyah, selain dibekali materi pelatihan, para peserta juga akan diberikan bantuan perizinan, permodalan hingga pemasaran. "Kami akan mendampingi terus," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait