Sudin Nakertrans Tawarkan Program Transmigrasi Bagi 10 KK

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Tahun 2019, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat menawarkan program transmigrasi bagi 10 Kepala Keluarga (KK) yang dapat ikut dengan lokasi Salondeang, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

"Bagi yang mau ikut program ini bisa mendaftar ke kantor kami atau dinas," ucap Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim, saat ditemui berapa waktu lalu.

Fidiyah menambahkan, Kementerian Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI tahun ini memberikan kuota 10 KK untuk ikut program transmigrasi. Seleksi program ini sendiri mulai dibuka pada bulan Juli mendatang. Sementara penempatannya pada September 2019.

Ada beberapa persyaratan bagi yang mau ikut dan mereka harus memenuhinya. Di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI), ber-KTP DKI, memiliki Kartu Keluarga (KK), surat nikah, usia kepala keluarga 18-50 tahun, tidak cacat mental, dapat membaca dan menulis.

"Setelah transmigran ditempatkan di daerah tujuan, kita akan lakukan monitoring," katanya.

Menurutnya, selama di daerah tujuan, peserta juga akan diberikan satu unit rumah, listrik, air bersih, perkarangan seluas 0,5 hektare, lahan usaha seluas 1,5 hektare, jaminan hidup selama setahun, serta mendapat bimbingan dan pelatihan.

"Program ini bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan, menanggulangi pengangguran dan pemerataan penduduk," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait