Sudin PE Buka Pendaftaran Perekrutan Lowongan PJLP

Pejabat pengadaan PJLP Sudin PE Jakarta Pusat, Abdul Jabar. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pendaftaran perekrutan lowongan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Pusat mulai dibuka, Rabu (4/12).

Pejabat pengadaan PJLP Sudin PE Jakarta Pusat, Abdul Jabar mengatakan, mulai hari ini pendaftaran lamaran sudah mulai dibuka. Ada empat bagian yang dibuka seperti Bina Marga, Sumber Daya Air, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, serta pendamping dinas usaha terpadu.

"Tahun depan itu kan Sudin PE sudah dilebur. Empat bidang yang ada saat ini akan bergabung ke Sudin Bina Marga, SDA, Nakertrans, dan UMKM," ucapnya, Rabu (4/12).

Pada bidang Bina Marga, lanjutnya, dibutuhkan 23 instalator dan 75 pembantu instalator, enam pembantu informasi dan konsultasi. Bagian SDA itu ada sektor geologi dan air tanah dibutuhkan empat pekerja pencatatan meter dan tiga pekerja pemeliharan sumur resapan.

Sementara, tambahnya, Bidang Tenaga kerja, transmigrasi dan energi dibutuhkan tiga pekerja instalator genset dan enam pembantu instalator genset. Dan bidang terakhir pendampingan dinas usaha terpadu 32 pekerja yang nantinya tiap kecamatan ada empat pekerja.

"Tahun ini tidak ada penambahan PJLP jumlahnya masih seperti tahun ini. Pengumuman hasil perekrutan 27 Desember 2019. Januari mereka akan tanda tangan kontrak," jelasnya.

Ia menambahkan, persyaratan yang mereka harus lengkapi diantaranya, Fotocopy KTP, KK, foto copy sertifikat keterampilan (SKK), sertifikat keterangan terampil (SKT), NPWP, SKCK yang masih berlaku, surat keterangan kesehatan dan surat bebas narkoba dari BNN atau rumah sakit pemerintah. 

Di tempat yang sama, Plt Kasudin PE Jakarta Pusat, Nurhidayat mengatakan, PJLP saat ini sudah baik dari pengamatan yang dilakukan selama mereka bekerja. Diharapkan personil dengan bidang, kemampuan, keahlian tetap lebih baik, dan bisa lebih meningkat. 

"Batasan umur PJLP tidak boleh lebih dari 58 tahun. Kita harap pekerjaan PJLP terus mendukung program pemerintah terutama dalam pelayanan masyarakat," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait