Sudin PE Gelar PKT di RPTRA Mardani

Suku Dinas Perindustrian Energi menggelar pertumbuhan Wirausaha Industri Baru dalam menjaring PKT di (RPTRA) Mardani, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (4/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian Energi menggelar pertumbuhan Wirausaha Industri Baru dalam menjaring Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mardani, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Sekretaris Camat Cempaka Putih, Erik mengatakan kegiatan ini sangat positif. Dengan adanya pelatihan ini bisa menciptakan pertumbuhan usaha baru. 

"Saya harap warga bisa menerapkan apa yang sudah diajarkan. Kita juga berterima kasih kepada Sudin PE yang melakukan pelatihan terhadap warga kami," ucap Erik.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Industri dan Sumber Daya Energi Mineral Jakarta Pusat, Bambang Prayitno mengatakan Kecamatan Cempaka Putih merupakan wilayah pertama dalam kegiatan PKT. Ada empat bidang di antaranya, makanan olahan, fashion, kerajinan dan sabun deterjen.

"Hari ini pelatihan dilakuan secara serentak di lima lokasi. Di antarnya aula Kelurahan Cempaka Putih Barat, aula Kelurahan Cempaka Putih Timur, Rumah Susun (Rusun) Jati Rawasari, RPTRA Mardani dan Kampung Benda," ungkap Bambang.

Kegiatan ini, menurut Bambang sesuai arahan Peraturan Gubernur (Pergub) 108 tahun 2018 mengenai Program Kewirausahaan Terpadu (PKT). Target menjaring PKT di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat sekitar 3.760.

"Kami ada empat bidang. Masing-masing diikuti oleh 40 orang. Ditargetkan Oktober 2019 rampung," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait