Sudin PE Jakpus Gelar Pelatihan OK OCE

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat menggelar pelatihan untuk One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) bagi warga Kecamatan Cempaka Putih di 4 lokasi, Senin (2/4). Sekitar 160 peserta pelatihan antusias mengikuti pelatihan.

"Tujuan dari pelatihan ini untuk menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian mikro di Jakarta Pusat," ucap Bakwan Ferizan Ginting, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Pusat, usai membuka pelatihan. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) PE Jakarta Pusat, Iswandi menerangkan, kegiatan pelatihan ini serentak diadakan di 4 lokasi berbeda sesuai dengan materi yang diajarkan.  Diantaranya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mardani dengan pelatihan industri makanan dan minuman, aula Kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur dengan materi desain fashion, di RPTRA Kampung Benda dengan materi kerajinan tangan dan di aula Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat dengan materi pelatihan service telepon selular.

"Pelatihan kita gelar selama tiga hari. Target kita untuk produk yang benar-benar layak dipasarkan. Nanti kita akan dampingi hingga mendapatkan sertifikasi produk," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait