Sudin PE Jakpus Targetkan 3.760 Warga Peserta PKT

Salah satu bazar wirausahawan produk makanan dan minuman, produk fesyen, produk kerajinan tangan dan pembuatan sabun olahan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Tahun ini, Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat menargetkan 3.760 warga di wilayah kerjanya ikut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dan nantinya mereka mendapat pelatihan disertai pendampingan guna menjadi wirausahawan baru.

"Tahun ini Jakarta Pusat punya target jumlah peserta yang ikut PKT ada 3.760 orang yang berada di delapan kecamatan," kata Plt Kepala Suku Dinas PE Jakarta Pusat, Ery Ghazali, ditemui di kantornya, Kamis (17/1).

Ery menerangkan, jajarannya akan melaksanakan empat bidang pelatihan wirausaha yakni pelatihan mengolah produk makanan dan minuman, produk fesyen, produk kerajinan tangan dan pembuatan sabun olahan.

Juga, tambah Ery, akan ada pelatihan sebanyak 94 kali untuk keempat bidang tersebut. “Instrukturnya merupakan para praktisi di bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Untuk Januari-Februari, lanjutnya, merupakan tahap perekrutan peserta, yang dibantu dengan tim pendamping, dan di setiap kecamatan ditempatkan empat orang pendamping.

"Kita undang PTSP untuk nanti minta data pribadi peserta seperti Kartu Keluarga dan KTP supaya dari awal peserta sudah bisa diurus IUM-nya. PTSP juga akan membantu mengeluarkan IUMK. Di saat sesi pelatihan itu kita undang PTSP," pungkasnya. (as)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait